Sunday, February 1, 2015

Tips Menulis Artikel Di Blog Dengan Mudah

Tips Menulis Artikel Di Blog Dengan Mudah
Compyku.Blogspot.com - Cara Menulis Artikel Di Blog - Menulis sebuah artikel itu bukanlah hal mudah bagi semua orang dan itu seperti saya, Sering sekali saya melakukan blogwalking di blog sahabat, Saya sering iri melihat artikel sahabat yang begitu menarik dan enak untuk di baca, Iri ini bukan berarti saya ingin melakukan copy paste di blog saya, Tapi saya iri kenapa saya tidak bisa menulis sebuah artikel yang baik dan seindah itu.

Cara Menulis sebuah artikel bagi yang sudah mahir memang tidak memerlukan banyak waktu untuk melakukanya dan tidak pusing bagaimana merangkai sebuah kata yang pas atau seirama, Jadi bila dibaca itu mudah di pahami dan di mengerti apa yang sedang di bahas dalam sebuah artikel itu, Nah disinilah susahnya menulis artikel bagi pemula seperti saya, Janganka optimasi seo onpage nulis aja masih berantakan hehehe, Tapi saya bangga walau jelek itu karya saya sendiri, Dari pada copy paste yang tak paham isinya malu donk sama dunia hehehe.

Ketika saya mulai belajar blogging saya sering membaca bagaimana cara menulis artikel yang baik untuk blog, Saya gak perlu malu dan mengakui kehebatan blog sahabat, Dengan mengakui kehebatan blog sahabat bukan berarti saya tidak mampu seperti mereka, Tapi itu menjadi motifasi sendiri untuk bisa bersaing sama meraka, Namun dengan cara bersih bukan copy paste. Dengan seringnya kita membaca artikel seseorang yang bermutu secara tidak langsung itu bisa mengembangkan fikiran kita untuk berkreasi sendiri, Tanpa kita punya guru (bacaan) bagaimana kita bisa!

Pertama ketika saya mulai menulis arikel adalah begini menulislah seperti kita sedang ngomong sama orang lain dengan begitu fikiran kita lebih santai dan mudah untuk berfikir, Dan yang kedua biasakan menulis sendiri, Jangan takut jelek dan takut di komentari orang, Toh kalau di komentari orang, dia gak lihat Anda kan, kenapa harus malu dan takut, Iya kan? Ketiga seringlah membaca artikel bermutu dari berbagai genre, Hal ini agar Anda memahami kata kata yang baik dan cocok dan mempermudah Anda untuk merangkai kata kata dari apa yang sudah anda baca, Yang terakhir pahami apa yang ingin Anda tulis, Jika Anda sudah paham, menulis akan lebih mudah, Karna Anda sudah tahu Artikel itu mengarah kemana.

INTINYA: Menulis artikel diblog itu lebih mudah,karena tiada aturan tertentu yang di haruskan, Beda dengan situs bisnis atau situs berita yang mengharuskan kata kata yang pas,sopan dan harus punya referensi yang terpercaya agar situs itu di percaya sama si pembaca.
  1. Menulis seperti saat Anda ngomong sama teman Anda itu lebih mudah, Dan gunakan bahasa unik atau bahasa Anda sehari hari itu mempermudah Anda dalam merangkai sebuah kata.
  2. Memahami apa yang Anda mau tulis Agar mudah untuk menulis, Karna bila kita sudah paham gak pake berfikir lama kata kata itu akan muncul sendiri dari fikiran Anda.
  3. Membaca- Dengan seringnya Anda membaca, Anda akan mendapatkan inspirasi dan ilmu dari yang sudah Anda baca, Lambat laun kata kata yang sering Anda baca akan mudah muncul dalam fikiran Anda.
  4. Seringlah menulis- Dengan sering menulis lama-lama Anda akan mengalir dengan sendirinya dan kata kata akan muncul dengan sendirinya tanpa Anda harus berfikir keras.
Artikel di atas saya tulis 20 menit sambil ngopi hehehe, Lumayan capek juga ya nulis, Tapi capek ini akan hilang sendirinya jika artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Tips Menulis Artikel Di Blog Dengan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown