Tuesday, November 3, 2015

Cara Membuat Email Baru

Membuat email gmail itu sangat mudah. Mungkin Anda masuk di situs ini karena Anda belum tahu bagaimana cara membuat email di gmail atau akun Google dan kebetulan artikel ini memang menuliskan tentang cara membuat email gmail bisa lewat hp atau lewat komputer Anda.

Seperti yang kita tahu email sangat penting bagi kita pengguna internet. Email bisa juga untuk mendaftar di sosial media seperti, Facebook, Twitter, dan lain lain. Ketika Anda membuat blog di blogger Anda pun juga memerlukan email gmail atau akun Google itu sendiri, maka membuat email itu hukumnya wajib untuk kita pengguna internet.

Jika Anda ingin mengetahui banyak hal tetang email gmail Anda bisa masuk di situs Wikipedia untuk mempelajarinya dan apa bila Anda ingin langsung tahu tentang cara membuat email di gmail, Anda bisa melanjutkan membaca artikel ini. Ow iya jika Anda ingin membuat email Yahoo Anda bisa membacanya juga, namun bila Anda suka:-)

Langkah Membuat Email Gmail Atau Akun Google


Langkah pertama untuk memulai membuat email gmail adalah berdo'a dulu, setelah itu silahkan ikuti tutorial berikut ini:-)

buat akun baru



Langkah Pertama: Silahkan masuk di sini Gmail. Lalu silahkan klik pada tulisan "Create an account" untuk memulai membuat akun gmail/google.

nama lengkap

Lanngkah kedua: Silahkan Anda isi formulir dengan lengkap. Isi nama Anda lengkap. Nama akan di gunakan sebagai nama pengguna email baru Anda.

nama pengguna tidak tersedia

nama pengguna tersedia


Langkah ketiga:Nama pengguna akan menjadi alamat email Gmail baru Anda. Namun terkadang nama pengguna Anda sudah ada yang memakainya. Jadi jika nama Anda tidak tersedia, Anda akan diberikan beberapa pilihan nama terkait, atau Anda dapat mencoba yang berbeda.

password


Lagkah ke empat: Silahkan isi password Anda. Saran buat password yang sulit dengan mengkombinasikan angka dan kata, semua itu bertujuan, agar email gmail Anda tidak mudah di bobol orang atau di hack.

tanggal dan jenis kelamin


Langkah ke lima: Silakan beri tanggal lahir Anda degan lengkap. dan silahkan pilih jenis kelamin Anda. laki-laki aau perempuan.


nomer hand phone

Langkah ke enam: Silahkan isi nomer telepon Anda, dengan awalan nomer +62. untuk email Anda saat ini kosongkan saja.

gambar capcha


Langkah ke tujuh: Silahkan Anda masukkan code yang terdapat di dalam gambar tersebut untuk membuktikan bahwa Anda bukan robot. Jika Anda memasukkan code tersebut, mungkin Anda tidak harus memasukkan code lewat hp untuk memferifikasinya.

kebijakan privacy


Langkah ke delapan: Berikan lokasi Anda saat ini, jika Anda lokasi saat ini Indonesia rubah menjadi Indonesia. Kemudian centan pada persyaratan layanan dan kebijakan privacy. Lalu kemudian klik langkah berikutnya untuk melanjutkan tahap membuat email baru ini.

verifikasi kode lewat hand phone

Langkah ke sembilan: Ada kemungkina bila Anda tidak memferifikasi kode yang terdapat pada gambar langkah ke tujuh tadi, Anda akan di suruh untuk memasukkan nomer Hp Anda untuk memferifikasi akun Anda. Lihat gambar di atas caranya.

masukkan kode yang telah di kirim

Langkah ke sembilan: Setelah Anda memasukkan nomer Hp Anda tadi, Anda akan di beri sms oleh google yang terdapat kodenya biasanya ada enam angka. lalau kemudian masukkan kode itu seperti gambar di atas lalu klik Lanjutkan.

lanjut ke gmail


Langkah ke sepuluh: Pada tahap ini Anda telah selesi dalam membuat email gmail Anda. Silahkan klik Lanjutkan ke Gmail untuk masuk ke email Anda yang baru dan silahkan gunakan email Anda dengan bijak sesuai persyaratan dan peraturanya yang sudah Anda setujui.

Nah sekian artikel saya tentang cara membuat email gratis di gmail semoga bermanfaat untuk Anda dan jangan lupa tekan tombol share untuk berbagi kepada teman Anda:-)

Jika Anda masih bingung tentang cara membuat email gmail yang saya terangkan di atas, Anda bisa menghubungi saya lewat komentar di bawah ini atau melalui contact us. Insyaallah akan saya bantu Anda untuk menyelesaikan permasalahan Anda.

Cara Membuat Email Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown