Sunday, January 11, 2015

Lebih Penting Mana Dunia Dan Akhirat sih?

dunia dan akhiratPenting Mana Antara Dunia Dan Akhirat? Mungkin pertanyaan ini membuat anda jengkel kepada saya hehehe, Karna saya tahu tentu jawaban anda Akhirat dan mungkin sudah tak bisa di patahkan lagi,heeem iya kan?

Penting mana dunia akhirat sebenarya sih?Jawanaya adalah seimbang, itu karna ada sebuah do'a di al-quran,yaitu dengan bunyi sebagai berikut.

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَ فِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَ قِنَا عَذَابَ النَّارِ

Robbana atina fiddunya hasanah wa fil akhiroti hasanah wa qina adza bannar

Artinya : “Wahai Tuhan kami! Anugrahkanlah kepada kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, serta peliharalah kami dari api neraka.” (QS. al-Baqarah: 201)
Dari do'a di atas menyebutkan selamat di dunia dan akhirat,Tapi kali ini yang kita bahas hanya pilih salah satu Mana yang paling penting dulu Akhirat Atau Dunia.

Akhirat-Ya tentu semua umat manusia pasti menginginkan sebuah keindahan di surga nanti,Siapapun itu dari golongan kaya ataupun miskin.

Dunia-Mungkin ada yang berfikir dunia itu apa? gak penting urusan dunia itu hanya sementara dan akhirat selamanya,jadi buat apa ngurusin dunia.

Kesimpulanya:

Yuk mari kita bersama berfikir,''Tanpa Dunia Apakah Manusia Bisa Masuk Surga/Akhirat'' Ok menurut saya bila kita menyembah Allah hanya karna untuk dapatkan surga/akhirat,berarti kita tidak ikhlas donk menyembah Allah,Loh kok bisa? bisa donk,logikanya gini yang namanya mengharap sesuatu itu berarti bukan ikhlaskan,bukankah yang namanya ikhlas itu tanpa mengharapkan sesuatu dan dilakukan dengan hati yang tulus.

Tak mungkin kita bisa masuk surga tanpa kita melakukan sesuatu dulu di dunia,maksudnya kita jangan membahas terus tentang surga dan neraka,kita berbuat baik jangan hanya karna kita inginkan surga dan apa bila kita salah kita takut masuk neraka,Jika anda berfikir begitu berarti Tuhan Ada bukanlah Allah tapi melainkan surga dan neraka.

Maksud saya di atas itu adalah berbuatlah sebaik mungkin di dunia ini tanpa harus memikirkan akhirat tapi berbuatlah baik itu karna Allah Taala.

Intinya adalah maksimalkan kebaikan anda di dunia sesuai aturan Al-quran dan serahkan semua kepada Allah biarlah Allah yang menentukan di bawa kemana anda nanti di akhirat,Allah lah yang berhak atas surga dan nerakaNya Dan janganlah anda merasa paling suci,Karna Allah tahu mana hambanya yang ikhlas dan mana yang tak iklas dalam ibadahNya.

Jika ada kesalahan mohon koreksinya dan berikan kritikan yang bisa membangun,silahkan komentar di colom bawah,kolom komentar facebook.Semoga bermanfaat.

Lebih Penting Mana Dunia Dan Akhirat sih? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown